Komponen Crystal oscillator HP

Komponen Crystal oscillator HP | Ilmu Service HP - Sebuah  osilator  kristal  adalah  rangkaian  osilator  elektronik  yang  menggunakan  resonansi mekanik  dari  kristal  bergetar  dengan  bahan  piezoelektrik  untuk menghasilkan  sinyal  listrik dengan frekuensi yang sangat tepat. Frekuensi ini biasanya digunakan untuk melacak waktu (seperti  pada  jam  tangan  kuarsa),  
Komponen Crystal oscillator HP

untuk memberikan  sinyal  clock  yang  stabil  pada  IC  dan untuk  menstabilkan frekuensi pada pemancar dan penerima radio. Jenis  yang paling umum dari  piezoelektrik  resonator  yang  digunakan  adalah  kristal  kuarsa,  sehingga  rangkaian osilator menggabungkan mereka menjadi osilator kristal, tetapi  bahan piezoelektrik lainnya termasuk keramik polikristalin digunakan dalam sirkuit yang sama.

Komponen Crystal oscillator HP

Karena karakteristik yang  melekat pada  kristal kuarsa osilator kristal dapat diadakan untuk akurasi ekstrim stabilitas frekuensi. Kompensasi suhu dapat diterapkan untuk osilator kristal untuk  meningkatkan  stabilitas  termal  dari  osilator  kristal.  Kristal  osilator  biasanya merupakan  osilator  frekuensi  tetap  dimana  stabilitas  dan  akurasi  adalah  pertimbangan utama.  Misalnya hampir  mustahil untuk  merancang stabil dan  akurat osilator LC  untuk HF atas dan frekuensi yang lebih tinggi tanpa harus menggunakan semacam kontrol kristal.
Komponen Crystal oscillator HP

Mau donasi lewat mana?

BRI - Akhir Mali (3524-0102-0274-531 )

BSI - Akhir Mali (7181-0522-57)

OVO/DANA - Akhir Mali (0852-0000-0285)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© ARMINAVEN. All rights reserved. Developed by Saifullah.id