Banner 468 x 60

Loading...

Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Otomatis Di Excel

Advertisement
Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Otomatis Di Excel - Membuat kolom tanda tangan daftar hadir secara otomatis sangat dibutuhkan, dan tentunya ini akan menghemat waktu, sebelumnya arminaven sudah membuat artikel tentang membuat database siswa dan pemanggilan profil per siswa yang tidak kalah petingnya. kini memuat tanda tangan otomatis yang yang menjadi postinan arminaven kali ini. untuk membuat kolom tanda tangan otomatis di excel, maka silahkan buat dulu tabel seperti gambar berikut ini:
setelah anda membuat tabel diatas, selanjutnya copy dan paste formula atau rumus sesuai dengan kolom dan baris yang arminaven tentukan berikut ini:

Pada cell D2  : =A2 & ". ..........."
Pada cell E3  : =A3 & ". ..........."

Keterangan:
Cell D2 merupakan cell input nomor 1 nantinya dan copy paste rumus disana.
Cell E2 merupakan cell input nomor 2 nantinya dan copy paste rumus disana
Cell A2 adalah cell yang berisi nomor para peserta yaitu di kolom A dan baris 2 untuk penomoran pertama kali, jika kolom dan baris yang anda buat berbeda maka tinggal sesuaikan aja.
jika rumus sudah di ketik maka hasilnya akan seperti ini:
Sekarang kita bisa mengcopy rumus yang kita buat tadi dengan memblok cell yang sudah kita beri rumus tadi yaitu D2 hingga E3 dengan cara menarik fill handle (+) ditempat yang diblok tersebut sampai nomor urut terakhir seperti gambar berikut ini:
sudah selesai :). yang perlu diperhatikan adalah, anda harus terlebih dahulu memberikan penomoran urut pada kolom A hingga baris akhir yang anda tentukan.
Jika anda ingin mendownload ebook komputer lengkap, silahkan Download DISINI :)
Demikian artikel ini ane persebembahkan untuk anda,semoga bermanfaat.
Advertisement

0 Response to "Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Otomatis Di Excel"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Otomatis Di Excel" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode