Banner 468 x 60

Loading...

Cara Melaporkan Peng Copas Blog Ke DMCA

Advertisement
Cara Melaporkan Peng Copas Blog Ke DMCA Bukan main kesalnya ane saat melihat konten blog yang diposting sedikit demi sedikit di copas muntah muntah oleh pencuri konten blog Arminaven. bahkan yang dicopas (red: dicuri ) bukan satu dua atau tiga artikel saja, tapi hampir setiap postingan baru Arminaven nongol di blog pencuri artikel ini. sebenarnya Arminaven izinkan untuk memposting ulang artikel ane asalkan mencantumkan link live ke sumber yang bersangkutan, atau boleh tidak mencantumkan link sumber asalkan sudah di edit minimal 50%. Arminaven juga menyadari sebagai newbie tentunya belum mampu membuat sebuah artikel yang fresh dengan pembahasan yang belum pernah dibahas oleh orang lain, entar kalo sudah jadi professor Arminaven akan buat artikel yang akan tampil beda :). mengapa sangat dibenci pencuri kontent blog, karena google aka mengklaim salah satu dari pemilik konten adalah pencuri, dan alangkah kecewanya kita kalau google salah tunjuk. maka menimbang demikian, arminaven rasa perlu untuk bertindak tegas terhadap pencuri konten dengan melaporkannya ke DMCA google.

Karena konten blog Arminaven juga saat ini sedang dicopas, maka langsung Arminaven jadi kelinci percobaan pencuri konten blog ini yaitu "http://blog-tutorialdot.blogspot.com/". Sebagai informasi kepada pembaca artikel ini, setelah artikel arminaven ini diluncurkan nanti. maka dengan segera akan ada di home dari pencuri artikel ini. karena pada saat artikel ini ditulis, pengaduan masih dalam proses, moga pencuri artikel Arminaven membaca artikel ini.

Awalnya Arminaven mengetahui konten blog ane dicuri adalah ketika arminaven mengetik keyword "Download RPP Bahasa Arab Ma dan SMA KELAS X, XI, XII" sesuai dengan judul artikel arminave, dan tentunya sudah arminaven ping telebih dahulu untuk mempercepat proses index google. namun karena tidak belum terindex, maka arminaven pun menambahkan embel embel author artikel yaitu keyword "arminaven" di ujungnya hingga menjadi "Download RPP Bahasa Arab Ma dan SMA KELAS X, XI, XII arminaven". dan ternyata blog yang teratas adalah blog pencuri. langsung arminaven cek blognya dan arminaven menemukan hampir semua postingan baru arminaven masuk ke blog ini. sepertinya pencuri ini menggunakan script tertentu.

gambar search google:

Gambar isi blog pencuri konten:
kelihatan banget arsip blog pencuri ini didominasi artikel arminaven tanpa diedit sedikit. dia membuatku marah, dan seperti berikut ini lah cara melenyapkan blog ini dari google:


1. Kunjungi Google DMCA 
gunakan bahasa indonsia untuk mempermudah.

2. biasanya pengcopas itu kebanyakan blogger/blogspot. maka pilih Blogger/Blogspot
Lihat gambar:

3. ada pilihan dibawah kalimat "Jelaskan sifat dasar permintaan Anda" maka pilih yang pertama yaitu "Saya menemukan konten yang mungkin melanggar hak cipta saya".

4. Apakah Anda pemilik hak cipta atau diizinkan untuk bertindak atas nama mereka? maka anda memilih opsi "Ya, saya adalah pemilik hak cipta atau diizinkan untuk bertindak atas nama pemilik hak eksklusif yang diduga dilanggar". ini merupakan klaim bahwa anda pemilik sah konten tersebut

5. Karya apa yang diduga melanggar dan sedang dipermasalahkan tersebut? Arminaven memilih opsi "lainnya". Arminaven sarankan untuk membaca petunjuk tersebut hingga pada paragraf "Jika Anda memiliki masalah hukum terkait YouTube, kunjungi tautan ini untuk informasi lebih lanjut. Jangan gunakan alat ini untuk melaporkan masalah yang terkait dengan YouTube.Atau gunakan formulir ini untuk mengirimkan permintaan Anda. Perhatikan bahwa Anda akan diminta masuk ke Akun Google untuk mengirimkan permintaan" maka anda klik link  formulir ini
6.pada tahap Laporkan dugaan pelanggaran hak cipta: Blogger mohon dibaca dengan cermat dan silahkan isi form yang tersedia dibawah dengan data yang valid:

Informasi Penggugat: Berikan informasi tentang diri Anda kepada kami.
* nama : nama anda
* nama perusahaan : nama blog anda contoh http://arminaven.blogspot.com/
* nama lengkap : nama anda sesuai seperti nama diatas
* email kontak : isi dengan email yang digunakan untuk konfirmasi nantinya

* Karya Berhak Cipta Milik Anda diisi sesuai dengan permintaan sebagai contoh : 
kolom pertama Di manakah kami bisa melihat contoh karya yang sah tersebut?
isi dengan artikel kalian yang di maksud. masukkan saja satu pargraf artikel yang dibajak
kolom kedua Identifikasi dan uraikan karya berhak cipta
isi dengan keluhan dan laporan anda 

* Lokasi materi yang diduga melanggar. isi dengan link pencuri konten artikel.
Contoh pencuri konten blog arminaven, http://blog-tutorialdot.blogspot.com/2013/09/arminaven_5.html

* Pernyataan Tersumpah. centang semua kolom nya. dan isi juga tanggal pengaduan anda
* Tanda Tangan. isi dengan nama yang sesuai dengan nama yang anda buat diatas, selanjutnya klik kirim

selesai dan akan ada pemberitahuan sukses dan meminta untu memeriksa email
pencuri konten telah dilaporkan ke DMCA, cek email

sekarang kita tinggal menunggu tindakan google selanjutnya, demikianlah Cara Melaporkan Peng Copas Blog Ke DMCA semoga artikel ini bermanfaat

Advertisement

3 Response to "Cara Melaporkan Peng Copas Blog Ke DMCA"

Sip mas, makasih buat tutor nya. klo ada plagiat lsg lapor pake cara di atas...

Balas

terima kasih juga kunjugannya mas, saat ini saya sedang menunggu hasil laporan saya ke google

Balas

The problem gets resolved within few days or a few weeks but if it takes serious form then it could invite more risky problems. Therefore it is very important to treat the problem of cellulitis and here are some of the effective home remedies and Best Treatment for Cellulitis that you should take in order to get relief.

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Cara Melaporkan Peng Copas Blog Ke DMCA" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode