Banner 468 x 60

Loading...

Toko Rapi Indah Pondok Baru Menzholimiku

Advertisement


Toko Rapi Indah Pondok BaruMenzholimikutulisan ini merupakan tulisan kekecewaanku terhadap Toko Rapi Indah yang berada di jalan syiah utama Pondok Baru kabupaten Bener Meriah. Kekecewaan dan perasaan dizholimi itu muncul saat pihak operator desaining poto menyalahi kesepakatan yang pertama.
Begini alur ceritanya, bermula saat admin ingin mencetak poto untuk persiapan berkas tes CPNS bulan september nanti, maka arminaven pun mencari tutorial di internet seputar membuat pas poto dengan photoshop. Alhamdulillah panduan tersebut arminaven temukan dan bisa dipraktekkan tanpa kendala, berbekal harapan ingin mengirit dana yang dikeluarkan, maka mulailah arminaven membuat pas poto sendiri, tidak ada celah sedikit pun yang tersisa dan kosong dari kertas berukuran A4 kecuali poto yang akan diprint pasti ada disitu, hingga akhirnya terbentuklah 42 pas poto dalam satu kertas, so, waktunya untuk mencetak.
Kereta shogun yang selalu menemani kepergianku kemana saja pun mulai aku pacu hingga sampailah di toko Rapi Indah yang terhormat ini, kebetulan yang punya toko orang acih (baca dengan logat bahasa Gayo untuk arti yang lebih sempurna !).
Setelah menanyakan berapa cetak pas poto perlembar, sang penzolim pun berkata “untuk satu lembar pas poto Rp.3000” tuturnya dengan logat petek petek acihnya yang tidak pernah ketinggalan. Arminaven tanya lagi, kalo ukuran kertas A4 berapa?. “gak ada A4, tapi 10 inch Cuma yang ada, itu Rp.30.000 perlembar”. Maka kukatakan padanya untuk mencetak poto ukuran 10 inch aja.
Singkat cerita flashdisk Arminaven yang berisi driver windows 7 + pas poto yang sudah dicetak dirumah tadi pun berpindah tangan dan langsung di colok kan ke PC orang acih ini. ketika dia melihat poto yang dicetak adalah pas poto dia pun berkata, “nanti ada poto yang gak kena karena ukuran tidak memadai”. Saya katakan tidak mengapa.
Sambil terus mengotak atik file ini, orang acih ini ngoceh lagi, “ukurannya gak 4x6 lagi nih, yang ini juga”. Dalam hati, arminaven berkata, “ ni orang bego banget, wong ane sudah pas men crop fotonya dirumah, ko bisa meleset?”. Arminaven sama sekali tidak meladeni ucapan orang pauk ini.
Foto pun sudah jadi dan tinggal dipotong potong, saat pembayaran, sama si kusirnya, eh keceplosan, kasirnya maksud arminavne, kata si beliau yang terhormat ini, “80.000”. hahhh...aku terbelalak, terus ane berkata, bukannya tadi ane bilang saya cetak poto ukuran 10 inch?”. Si operator acih menjawab, “tapi ini kan pas poto”. Sungguh jawaban yang tidak masuk akal. Saya tidak mau membuat keributan, langsung saya berikan duitnya dan bergegas pergi.
Dan di dunia maya ini lah saya menumpahkan perasaan saya, semoga aja tragedi ini tidak terulang kepada orang lain, cukup kami yang jadi korban keganasan orang acih di negeri kami tercinta “GAYO”.
Terima kasih sudah membaca artikel kami. Semoga yang terhormat URANG ACIH PUNG*** ini membaca artikel luapan kekecewaan admin.
Advertisement

0 Response to "Toko Rapi Indah Pondok Baru Menzholimiku"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Toko Rapi Indah Pondok Baru Menzholimiku" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode