Banner 468 x 60

Loading...

Menambah Elemen Footer Blog

Advertisement
Arminaven baru saja mengganti trick collection dengan template black green buatan dytoshare. Arminaven tertarik untuk menambahkan footer, sebenarnya di blog arminaven sendiri sudah ada cara tersebut, namun sepertinya tidak sesuai untuk yang saat ini. akhirnya setelah googling, ane dapatkan triknya di blog hengkikristiantoateng, izin ane posting ulang ya gan :).

Berikukt cara menambah footer blog
  • Login ke blog sobat
  • Pilih Template
  • Klik Edit HTML
  • Silahkan copy code di bawah ini , kemudian langsung diletakkan di atas    ]]></b:skin>  
             #footer-coloumn-baru {clear:both;} 
             .footer-column {padding:10px};

  • Kemudian sobat blogger cari code seperti di bawah ini ( gunakan Ctrl+F atau F3 untuk mempermudah mencari ) 
            <!-- end outer-wrapper -->

           Memang setiap template tidaklah sama, tapi sobat bisa berpatokan dari kata outer  ataupun footer tersebut, tempat ane sendiri lansung ane cari kode "id='footer' " yang kebetulan berada di copyright nya
  •         Setelah ketemu sobat letakkan script di bawah ini tepat di bawah outer wrapper tersebut.(menambahkan 3 column baru)

  •    Dan klik simpan template, klik tombol kembali, selesai, silahkan sobat lihat perubahan di tata letak seperti gambar di bawah ini
Dan contoh dari hasil penambahan widget footer :

gbr cara membuat widget footer

Demikian cara membuat widget footer, semoga bermanfaat.

sekali lagi ane ucapkan terima kasih kepada agan  hengkikristiantoateng, berkat blog antum blog ane sudah ada footernya :)

Sumber: hengkikristiantoateng.blogspot.com
Advertisement

0 Response to "Menambah Elemen Footer Blog"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Menambah Elemen Footer Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode