Cara Mengatasi IDM yang tidak bisa mendownload video dari youtube

Advertisement
Suatu malam teman ane "Ramli Gayo" meminta Arminaven untuk mendownload video
"Lagu Baru Timnas Indonesia Dari Timur" dari youtube. pada saat ane buka link yang bersangkutan, ternyata tombol download video yang biasanya disediakan oleh IDM tidak tampil. maka ane pun googling untuk mencari "Cara Mengatasi IDM yang tidak bisa mendownload video dari youtube" dan akhirnya ketemu di blog ini

Jika sobat Arminaven mengalami hal yang sama, berikut ane paparkan sedikit trik untuk megatasinya dan alhamdulillah work 100%.
pertama install  "add on" IDM dengan cara:
masuklah anda ke link berikut ini : idm add on. Setelah itu akan muncul gambar 1 dibawah ini.

Gambar 1
Langsung cari bagian bawah dari situs tersebut dan klik tombol instal, seperti yang dilingkari biru pada gambar 1. Kemudian save/simpan file tersebut dilokasi yang sudah anda tentukan.

Kedua. Buka firefox klik "Firefox" pada bagian kiri atas, selanjutnya klik add ons, atau cara yang lain jika sobat arminaven sudah setting view menu bar, maka sobat bisa lakukan cara berikut:
klik tools, selanjutnya klik Add-ons. seperti gambar dibawah ini

Gambar 2

Ketiga. Sobat Arminaven akan dibawa ke halaman add on. Kemudian klik tombol pengaturan add ons disebelah kanan atas. dan  pilih "install add on from file".



Nah sekarang anda cari dimana tempat penyimpanan file yang tadi di unduh/download. Klik file tersebut, ikuti proses instalasinya sampai selesai.

Langkah terakhir dan penting adalah mengaktifkan idm ini agar muncul tombol downloadnya. Caranya adalah sebagai berikut.

* arahkan kursor ke menu firefox anda dan Kemudian pilih "tools => Add ons", maka akan muncul tab baru tentang add ons.



* Sekarang kita akan mengaktifkan idm-nya dengan cara klik "extensions => kemudian cari IDM CC dan pilih enable", semua yang dilingkarai merah.

Lihat gambar di atas, pilih

Sekarang coba buka video youtube anda dan tombol download idm sudah muncul kembali..

Ok, sekian dari saya dan semoga bermanfaat....

Advertisement
Advertisement

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mengatasi IDM yang tidak bisa mendownload video dari youtube di blog Arminaven Gayo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturrahim, NO CAPTCHA berkomentarnya.
2.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
3.Komentar Dengan Moderasi untuk menghindari SPAMMER. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL. Link LIVE otomatis terhapus
4. Yang gak punya akun maka silahkan berkomentar sebagai "Anonim"
5.Gunakan media komentar ini sebagai sarana saran, masukan serta request :)
6.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik