Banner 468 x 60

Loading...

Cara Memperbaiki Kipas Prosesor Komputer yang Tidak Jalan

Advertisement
Sebelumnya komputer abang saya tidak install tidak memiliki masalah, tapi belakangan beliau komplain sama ane bahwa komputernya sering mati mati, dan  terkadang tidak mau hidup. akhrnya ane bongkar komputer tersebut dan ane perhatikan kipas yang diatas prosesornya tidak menyala saat komputer itu dihidupkan, dan ini mengakibatkan prosesor yang cepat panas yang tentunya menggangu kinerja komputer ini.
ane pun menocba googling dengan modem huawei E150 ane yang leletnya minta ampun, untuk membuka satu halaman web saja ane masih sempat mondar mandir kamar mandi belum juga terbuka halaman tersebut, maklum sinyal yang ada didaerah ane hanya dapat EDGE doang, udah gitu ane belum dapatkan cara internetan gratis dengan all operator terutama telkomsel yang sudah ada sinyal 3G nya di daerah ane.
kembali ke topik. akhirnya ane pun terdampar di blog ini. disini ane dapatkan cara memperbaiki kipas prosesor komputer yang tidak jalan. kira kira seperti berikut ini pemaparan empunya blog.



buka dulu casing CPU nya lalu lakukan langkah berikut ini:
  1. Di belakang kipas prosesor biasanya terdapat stiker berbentuk lingkaran.
  2. Lepas stiker tersebut, maka akan terlihat poros dari kipas.
  3. Teteskan saja sembarang oli secukupnya (saya pakai oli top one) di bagian poros tersebut.
  4. Lalu putar-putar kipasnya sampai lancar kembali.
  5. Setelah kipas lancar kembali, serap kembali oli yang tersisa dengan menggunakan kertas tissue.
  6. Pasangkan kembali stiker penutupnya atau ganti dengan menggunakan lakban.
  7. Selesai..., silakan dicoba kembali di komputer anda. ane berhasil melakukan trik ini, kipas prosesor komputer ane sudah bagus kembali
  8.  
    terima kasih sudah berkunjung, semoga artikel yang juga bagian dari pengalaman arminaven ini bermanfaat untuk antum





Advertisement

2 Response to "Cara Memperbaiki Kipas Prosesor Komputer yang Tidak Jalan"

Sdh saya coba kok masih gak berfungsi ya? mohon pembalasannya

Balas

mohon maaf jika teori dan praktek yang diatas belum menyelesaikan permasalahan anda, ada banyak kemungkinan kerusakan, namun karena keterbatasan waktu maka tidak seluruhnya di tuliskan di web ini,
jika ingin mendapatkan penjelasan selengkapnya maka silahkan lihat di ebook berikut ini, sesusai dengan kategori permasalahan anda, semoga membantu

http://www.ebook-komputer.akhirmali.com/p/ebook.html

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Cara Memperbaiki Kipas Prosesor Komputer yang Tidak Jalan" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode