Banner 468 x 60

Loading...

Birokrasi Hanya Tempat Mencari Uang

Advertisement


Ini adalah kabupaten yang baru berumur sekitar 8 tahun, dari tahun ketahun mulai berbenah dan memperbaiki kekurangan yang ada seraya terus membuat kemajuan, tapi dipandangan masyarakat yang ada hanyalah ketidak puasan, ini terbukti dengan yang dialami penulis pada saat ini.
Pada suatu kesempatan  penulis mengurus surat perpindahan WNI dari provinsi Aceh ke provinsi SUMUT, yang ada adalah pelayanan yang tidak memuaskan, yang penulis maksudkan pelayanan yang tidak memuaskan adalah, tidak disiplinnya pegawai ini dalam melaksanakan tugasnya.
Penulis berurusan dengan bidang kependudukan, pada saat penulis tiba dikantor yang bersangkutan pada jam 9.00 wib, ternyata pegawai telah tiba, dan pegawai yang terhormat tersebut hanya duduk bercerita dipelataran kantor tersebut, sementara masyarakat sudah berdatangan dan sama sekali tidak ada pelayanan, ini adalah salah satu instansi pemerintah, bagaimana dengan instansi pemerintah yang lain, penulis rasa tidak jauh beda.
Begitulah salah satu potret birokrasi di negeri ini, khususnya Kabupaten Bener Meriah yang saat ini berada dibawah pimpinan Ruslan Abdul Gani, maaf titel bapak tidak saya cantumkan karena itu sama sekali tidak berguna dimata saya kalau kinerja bapak dan bawahan bapak seperti ini.
Dalam sebuah pertemuan dan kegiatan kemasyarakatan, Bapak pernah mengatakan “ berurusan dengan pemerintah sudah bisa dimulai sejak jam 8 pagi”. Dan inilah kenyatannya,  pegawai bapak yang terhormat hanya duduk mengobrol didepan kantor sementara masyarakat butuh pelayanan pegawai bapak.
Semoga tulisan ini sempat bapak baca dan menjadi renungan dalam pemerintahan yang bapak pimpin.
Birokrasi ini hanya ajang mencari uang. Tidak lebih dari itu
Advertisement

0 Response to "Birokrasi Hanya Tempat Mencari Uang"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Birokrasi Hanya Tempat Mencari Uang" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode