Banner 468 x 60

Loading...

mengatasi xp yang tidak konek ke WPA2 PSK

Advertisement


Sobat Arminaven,
suatu ketika adik kelas ane, sebut aja namanya Ismuha ingin konek ke wifi yang diperoteksi dengan keamanan WPA2 PSK muncul pesan berikut ini:
Windows is unable to connect to the selected network.  The network may no longer be in range. Please refresh the list of available networks and try to connect again."
Pesan itu tetap muncul setiap kali anda mengklik tombol Connect, padahal sinyal yang didapatkan dalam status Strength (full). 
telusur punya telusur ternyata access point (router) untuk wifi-nya disetting menggunakan kunci keamanan WPA2-PSK yang disupport hanya pada sistem operasi windows XP sp3, sedangkan pada windows XP sp2 belum didukung. Hal baiknya adalah, ternyata untuk membuat windows XP sp2 bisa mendukung WPA2-PSK ini hanya diperlukan keberanian untuk mendownload satu file yang besarnya 1,2 MB dari situs Microsoft.
Perlu anda ketahui bahwa WPA2 itu diciptakan setelah windows XP beredar. Jadi, sangat wajar jika Windows XP belum memasukkannya dalam feature wireless yang tersedia. Solusinya, anda harus mendownload file update dari situs resminya langsung. Untuk mempercepat pencarian, sebaiknya masuk ke google dan ketik “WPA2 update site:microsoft.com”. File yang harus anda download adalah KB893357.exe.
Setelah itu, anda tinggal install dan restart computer.

Semoga bermanfaat.
sumber: www.lpi-hidayatullah.or.id.
Advertisement

5 Response to "mengatasi xp yang tidak konek ke WPA2 PSK"

thanks, terutama buat KB893357.exe.

Balas

kok ane ga bisa gan , setup error terus

Balas

sewaktu menginstallnya mesti dikonekin tuh kabel printernya ke PC ente um :)

Balas

salah komen gan,,,seharusnya bisa gan, karena ane sendiri coba kog bisa...mungkin ada yang salah kali gan...ato direstart dulu gan

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "mengatasi xp yang tidak konek ke WPA2 PSK" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode