• INFO DAFTAR CUG
  • WA:085200000285
  • PIN: D703CC94

Input Data Melalui Form di Excel

 

Advertisement
Solusi Nelpon SMS Paket Internet Telkomsel Murah - KLIK DISINI

Input data ke dalam tabel data di Excel tentunya sudah biasa kita lakukan secara manual, dengan mengetikkan data-data ke dalam sel-sel di Excel. Nah, bagaimana cara input data tersebut kita tingkatkan, tidak perlu mengetik lagi melalui sel-sel lagi, tapi melalui sebuah form sehingga penampilannya menjadi lebih indah dan menarik sebagaimana tampilan form-form program pada umumnya.
Trik ini cukup sederhana sekali dan tidak terlalu sulit untuk melakukannya, dan hasilnya lumayan bagus untuk mempercantik penampilan lembar kerja Anda di Excel.
Nah, mari kita mulai untuk mempraktekkannya. Misal saya beri contoh melalui tabel buku kas berikut. Bentuk tabel tidak terbatas pada tabel buku kas saja, bentuk tabel-tabel lainnya pun dapat pula Anda terapkan trik ini.
trik input data melalui form 1 Trik Input Data Melalui Form Menjadi Lebih Indah Penampilan Excel
Selanjutnya letakkan pointer sel dimana saja dalam kotak bertanda merah, jadi meletakkan sel pointer bisa di baris judul tabel atau di bawah baris judul satu baris di bawahnya. Gunanya agar pemanggilan form sesuai format tabel bisa dilakukan.
trik input data melalui form 2 Trik Input Data Melalui Form Menjadi Lebih Indah Penampilan Excel
Dalam posisi pointer sel sebagaimana di atas, lakukan pemanggilan form dengan menekan tombol ALT + D + O sehingga muncul form seperti gambar berikut.
trik input data melalui form 3 Trik Input Data Melalui Form Menjadi Lebih Indah Penampilan Excel
Isi kotak-kotak dalam form dengan data-data buku kas, lalu klik tombol New untuk merecord data ke dalam tabel buku kas. Setiap mencatat data baru klik tombol New.
Jika Anda keluar (Close) dari form, untuk memanggil kembali form, letakkan sel pointer pada posisi baris judul atau di bawahnya atau satu baris kosong setelah sel data terakhir, seperti gambar berikut.
trik input data melalui form 4 Trik Input Data Melalui Form Menjadi Lebih Indah Penampilan Excel
Melalui form Anda dapat pula mengedit dan menghapus data. Jadi Anda tidak perlu lagi mengedit atau menghapus langsung ke tabel data tapi cukup melalui form.
Catatan :
Nama form Buku Kas di atas tertulis secara otomatis mengikuti nama sheet Buku Kas.
Nah demikian, silahkan mencoba…..

DAFTAR CUG SEKARANG | KLIK DISINI

Input Data Melalui Form di Excel 4.5 5 Unknown Input Data Melalui Form di Excel Input data ke dalam tabel data di Excel tentunya sudah biasa kita lakukan secara manual, dengan mengetikkan data-data ke dalam sel-sel di...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturrahim, NO CAPTCHA berkomentarnya.
2.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
3.Komentar Dengan Moderasi untuk menghindari SPAMMER. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL. Link LIVE otomatis terhapus
4. Yang gak punya akun maka silahkan berkomentar sebagai "Anonim"
5.Gunakan media komentar ini sebagai sarana saran, masukan serta request :)
6.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik

J-Theme